CONTOH PROPOSAL PERENCAAN PEMASARAN GROMO ( GRONTOL MODEREN)

00.40 Unknown 1 Comments



A.    Misi
Misi utama perusahaan kami adalah menjaga tingkat keuntungan tetap stabil dan bahkan meningkat agar bisa meningkatkan nilai investasi dan keuntungan pemegang saham serta perusahaan tanpa mengorbankan konsumen agar konsumen tetap loyal.

B.     Sasaran perusahaan
1.      Menjaga kesetabilan penjualan produk
2.      Menjaga nilai saham
3.      Menjaga loyalitas konsumen

C.     Audit pemasaran
1.      Kelemahan perusahaan
a.       Inovasi produk berjalan lambat
b.      Distribusi yang kadang terkendala, yaitu telatnya produk sampai kepasar
2.      Kekuatan perusahaan
a.       Produk telah terkenal dihati konsumen
b.      Produk berkualitas
c.       Dana pemasaran cukup
Dengan diketahuinya kelemahan dan kekuatan perusahaan akan melakukan hal-hal sebagai berikut:
1.      Meningkatkan inovasi dengan menjaga kualitas dan lebih menjadikan produk menarik lagi
2.      Melakukan iklan berbagai media dan yang tidak akan dilakukan perusahaan adalah :
Tahap memproduksi produk dengan bentuk yang sudah ada sekarang. Artinya harus memberi sedikit inovasi



D.    Analisis SWOT
1.      Kekuatan
a.       Dana tercukupi
b.      Bahan yang digunakan mudah didapatkan
c.       Proses pengolahan produk tidak memerlukan waktu yang lama dan tidak rumit
d.      SDM (sumber daya manusia) sudah ahli
2.      Kelemahan
a.       Produk mudah basi atau tidak tahan lama
b.      Susah memperkenalkan produk tersebut
3.      Kesempatan
a.       Inovasi dipasar masih kurang
b.      Pesaing sedikit
4.      Ancaman
a.       Mudah basi
b.      Image konsumen terhadap produk terkesan tradisional

E.     Asumsi
1.      Ingin menghidupkan makanan tradisional, dibumbui dengan rasa yang bervariasi dan disajikan atau dikemas dengan menarik terhadap produk tersebut. Sehingga produk bisa laris manis dipasaran dan mendatangkan keuntungan

F.      Sasaran pemasaran dalam strategi
1.      Sasaran
a.       Produk lama untuk pasar yang sudah ada
b.      Produk baru dengan pasar yang sudah ada
2.      Strategi
a.       Memberikan inovasi dan berbagai  berbagai rasa dan kesetabilan harga
b.      Produknya:
1)       Produk berinovasi dan terkesan baru dengan berbagai macam rasa
2)      harga terjangkau
3)      lokasi distribusi atau tempat berjualan  strategis dan banyak di lewati konsumen
4)      Terdapat banner yang berisi nama produk dan list-list produk yang diperjual belikan sebagai bentuk dari promosi

G.    Estimasi dana
Nama Bahan
Banyak
Rasa
Jumlah (Rp)
Jagung
2kg

Rp. 6.600
Perasa
1 bungkus
1 bungkus
1 bungkus
1 bungkus
Coklat
Keju
Balado
Pedas
Rp.12.000
Rp.4.750
Rp.2.500
Rp.2.500
Susu kental manis
2 kaleng

Rp.24.800
Cup
1 bendel

Rp.12.000
Air
1 galon

Rp.3.000



Rp. 68.150

1 porsi @ Rp. 4.000 X 30 porsi = Rp. 120.000
Keuntungan Rp. 51.850

H.    Cara Membuat
Bahan bahan yang harus disiapkan:
§ 200 gr jagung kering
§ 1/2 buah kelapa muda,dan kemudian parut
§ 1 lembar daun pandan biar wangi
§ 1 liter air
§ 1 sendok teh garam
§ gula pasir secukupnya





Langkah-langkah :

1.      Cuci jagungnya. Rendam sekitar 1 malam.
2.      Masukkan jagung, air, dan garam dalam panci presto dan aduk supaya garam merata sebelum di tutup.
3.      Masak sekitar 30 menit lalu biarkan hingga tekanan dalam panci habis. jika sudah langsung tiriskan.
4.      Campur kelapa parut pakai garam dan daun pandan lalu kukus lagi sekitar 15 menit. lalu  sisihkan.
5.      Campur jagung, kelapa parut, gula pasir atau taburkan rasa yang diinginkan .
6.      Barulah siap dimakan sambil nonton TV atau video kesayangan anda bersama keluaga

1 komentar:

  1. Easy "water hack" burns 2 lbs OVERNIGHT

    Over 160k women and men are hacking their diet with a easy and SECRET "water hack" to lose 1-2lbs each and every night in their sleep.

    It's very simple and it works every time.

    Just follow these easy step:

    1) Get a clear glass and fill it up with water half the way

    2) Then do this amazing HACK

    so you'll be 1-2lbs lighter as soon as tomorrow!

    BalasHapus