Pengalaman Ikut Kriya Mandiri

22.31 Unknown 0 Comments

Hai semua, kali ini aku mamu berbagi pengelamanku mengikuti program kriya mandiri.
awal mula sih aku ikut job fair di salah satu universitas swasta di jogjakarta, disitu ada loker kriya mandiri yauda deh ku daftar ngisi formulir yang sudah disediakan dari pihak mandiri, setelah itu kita antri gak lama sih cuman bentar aja, antri buat wawancara awal, ditanya-tanya tentang diri kamu, pengalaman kerja, pengalaman organisasi, perkenalan diri yahh seperti biasalah.
oke setelah berminggu minggu akhirnya dapat sms triinggggg dapat panggilan untuk mengikuti interview awal yang dilaksanain di semarang, oke baik saya berangkat dari klaten ke semarang naek bus umum. disana ternyata banyak banget pesertanya.....saingan berat memang, disitu nanti kita wawancara bareng-bareng sama peserta linnya 3 orang kalau pas aku kemarin. jadi kontras banget kalau jawab malah bisa jadi perbandingan hasil jawaban dari aku sama 2 peserta lainnya yang wawancara duduk bareng aku. gak tau deh sempet sih mati kutu hahahahha pasrahlah sama hasilnya. oke setelelah sebulan lamanya baru dapat kabar lagi gaes, dulu daftar desember awal pengumuman januari awal lama kan? kena php terus.
setelah menunggu sampai lumutan ada temen kenalanku yang chat aku katanya dapat panggilan yes shl, waduhhh panik sama ngenes akunya karena gak dapet sms, baiklah sempet kecewa, setelah 2 hari kemudian tiba-tiba hp bunyi tuh...ku pikir dapet sms dari pacar setia (indosat) ternyata mandiri, wahhhhhhh bahagia dong aku gak nyangka kepanggil untuk seleksi lanjutan, oke baik aku balas sms dari mandiri. aku pergi lagi ke semarang dengan harapan bisa ngerjain tes shl, penuh harap banget dapet keterima, sampe sana ternyata peserta banyak juga dari seleksi admin sekitar 2000 katanya sih ku juga ga tau sama persisnya, terus kesaring buat wawancara 200 an peserta, lanjut tes shl buat frontliner 68 orang. oke tesnya online, sebenernya mudah soalnya tapi hitung hitungan dan waktunya 10 detik bayangin deh mikirnya gimana itu, baru ngitung belum kejawab soal udah main kabur aja...ahhh sial sempet panik banget jawabnya. ku tanya ada brp kuotanya gak dikasih kepastianm sebelkan...
oke pengumuman katanya akhir bulan januari ini atau gak awal februari. aku hanya pasrah aja sama nasib dan bejo, dan ternyata pertengahan bulan uda dikabari gaes, tiba-tiba temen aku chat dia dapet panggilan interview user, sedangkan aku gak dapet sms sumpahhh sedih banget perjuangan klaten ke solo naek motor, habsi itu dari solo naek bus, pulang slalu kena hujan, capek badan capek duitnya, ahhhhh sedihhh banget rasanya....ternyata pupus harapanku nunggu 2 bulan kena php dari mandiri, nyeseknya apa coba? temenku habis interview user malemnya langsung dapat kabar kalau dia lolos dan selasa ttd kontrak, ya allah tambah guling guling nangis kecewa, sedih banget pokoknya, gak pake tes kesehatan, tapi katanya temenku disuruh tes kesehatan sendiri, oya katanya yang ketrima 15 orang. sedih banget akuuuu, nasib ku blm beruntung rupanya, semoga secepatnya dapat kerjaan ditempat lain. sedih banget uda nganggur 4 bulan huhuhuuhuhuuh

0 komentar: