Pengalaman Ikut Seleksi PT. Bina Talenta Jogjakarta (CS Grab)

22.56 Unknown 5 Comments

hai gaes...ku share lagi nih pengalamanku ikut seleksi di salah satu jasa transportasi online di indonesia. aku dapet panggilan ini setelah berbulan bulan masukin lamaranku lewat job fair di salah satu univ swasta di jogja.
aku sih iseng masukinnya karena uda frustasi gak dapet kerja, sedi banget
setelah beberapa bulan mungkin sebulan kali ya aku lupa, aku dapet sms sama telfun dari sana, disuruh ikut tes dateng ke hotel sheraton jogja karena pt bina telenta ini sewa tempat dihotel situ gaes...
baik aku dateng ternyata lumayan banyak pesertanya...aku kira sih tenya psikotes ya, hmmm salah duga ternyata
ternyata wawancara aja, awalnya sih absen dulu, katanya jam 9 suruh dateng ternyata molor parah gaes, molor 2 jam aku nunggu sambil duduk merhatiin karyawan situ yang rata-rata banyak anak mudanya. setelah berjam jam akhirnya nama ku terpanggil didalem kita dipanggil ber3, dijelasin tentang PT ini kayak apa, terus kerjanya ngapain, gajinya berapa, pokonya detail deh sama mbaknya. setelah itu kita keluar, nunggu lagi aduhh makkk lama...akhirnya kepanggil lagi nama ku, wawancara sama si embaknya tadi ditanya tanya gitu perkenalan diri, terus suruh praktek jadi cs kayak gmana, ku asal ajalah kalau lolos ya alhamdiulillah kalu egag yaudah buat pengalaman aja karena jujur aku dateng kesana niat pengen ikut psikotes biar lebih berpengalaman ceritanya sihh...
ehh nunggu lagi tuh habis itu lumayan lama mana perut laper karena pas jam makan siang, mana kantin gak ada, untung aja karyawan situ ada yang jualan makanan alhamdulillah aku bisa beli, disitu karyawan makan rata-rata semua pada bawa bekel sendiri gaes soalnya gak ada kantin. terus iseng-iseng deh nanya nanya ke mereka akunya wkkwkkw
cari bocoran maksudnya, ku tanya-tanya kerja disitu enak egag, katanya enak hmm??
terus gajinya berapa? diatas umr katanya, terus dapet tunjangan kalau kena jdwal shift 2 dan 3, tunjangannya lumayan gede 50k gaes. nah jadwalnya katanya tiap minggu keluar, shift dibagi 3 gak kenal cewek apa cowok duhh makkk, aku tak sanggup bila harus ikut shift 3, dari jam 11 malem sampe jam 6 pagi? mana bisa? badan remukkk. sebenernya kayaknya kerjanya enak cuman duduk siapin kuping sampe panas karena dapat omelan dari para driver grabnya sama para customernya wkwkwkkw, kerjanya juga seminggu 5 hari tapi gak tentu harinya, aku jadi bimbangkan, huhu
oke jam 1 aku dipanggil buat wawancara lagi sama koko gendut hehehe, dia nanya muluk ke aku, aku kan orangnya pd yak hehhe aku alhamdulillah bisa jawab semua, ditanya dr a-z, sampe koko bilang kalau aku ini orangmnya terlalu pd wkwkwk biarinlah...sama pas selesai dipuji, "mbak aku suka senyummu" walah.....aku ketawa ngakak pas itu ahahahahhaha, pertanda apa ini?
taraaaa seminggu kemudian aku dapet telfun dari pt bina talenta dr jakarta katanya, ku diterima suruh tanda tangan kontrak senin, padahal dikasih taunya hari sabtu, mikir banget kan aku? aku sebenrnya gak mau dan gak niat pengen kerja disana karena aku gak mau kerja shift apa lagi shift 3 mana kuat> terus habis ttd kontrak setelah 1 hari langsung training, masya allah.......kayak lari maraton
setelah kupikir-pilir mending aku lepas saja aku kasian sama badanku hehehhee
bukan maksud menolak rezeki, tapi aku gak ada niat dari awal dari pada nanti ku terusin kerja nanti gak sampe kontrak 1 th selesai kan kena pinalti...mending gak usah aku ambil saja...sekian semoga bermanfaat buat temen-temen

5 komentar:

  1. Tes nya cuma interview aja nih gan? Trs training brp lama tuh?

    BalasHapus
  2. Kontrak?? Brp tahun mba, sma denda brapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantu jawab..klo gak selsai kontrak ya sisa bulan dikalikan ama gaji pokok

      Hapus
  3. Apakah bolh menikah selama kontrak

    BalasHapus
  4. KISAH CERITA SUKSES SAYA JADI PNS

    Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, namun hasil'nya Nol bahkan saya sempat putus asah setelah dapat hasil ujian hasil'nya nol,singkat cerita pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, 2 bulan kemudian saya sudah ada panggilan untuk pengambilan SK saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, muda mudahan anggota honor yang lain bisa seperti saya amin....amin, dan sekali lagi terima kasih kpd Bpk DR. HERMAN. M.SI direktur aparatur sipil negara di bkn pusat semoga sukses selalu pak herman dan di beri umur panjang. Wassalam.......

    BalasHapus